Sekolah ke Luar Negeri Modal Dengkul... Bisa Banget!!!

Mulai dari mana yah... gini aja...
Ane pengen sharing pengalaman pribadi ane yang dulu sama sekali gak pernah ane bayangkan akan ane alami.
**********


Ane terlahir dari keluarga pas pasan...Anak pertama. Yang ane inget bapak ane hanya pegawai rendahan di tempatnya bekerja dgn gaji yg kecil banget, gak sampai 2juta/bulan pada saat beliau pensiun (masa kerja hampir 30 tahun)... dan gak ada uang pensiun... wong swata.
Waktu lulus SMA bapak nyuruh ane ikut UMPTN (ujian masuk perguruan tinggi negeri)."Soal biaya, gimana nanti" kata bapak ane. Ane sedih. Ane tahu bapak ane gak punya cukup uang buat biaya sekolah ane. Belum lagi pada saat yang bersamaan masih ada beberapa adik ane yang juga masih sekolah.Alhamdulilah, ane ikut test dan masuk ITB. Singkat cerita, setelah 4,5 tahun ane lulus ITB... itu 12 tahun lalu.Panjang banget intro nya....
********
Ini yg mau ane ceritain. Saat ini ane mau lanjutin S3 di eropa.
Sejak kuliah tingkat 2 ITB ane sekolah pake beasiswa...Alhamdulillah, Allah memudahkan ane. Ane dapat dua skema beasiswa, masing masing 2 semester (tkt 2 & 3 dibiayai beasiswa). Lalu tingkat 4 sampai lulus ane kuliah sambil kerja.

Setelah lulus ane kerja. Tapi semangat untuk cari ilmu tetep tinggi. Ane bertekat cari sekolah dan beasiswa keluar negeri. Disela sela waktu luang pulang kerja ane selalu sempatkan baca buku bhs inggris dan nonton film bajakan tanpa subtitle atau dg subtitel inggris untuk melatih bahasa ane. Bermodal itu ikut test toefl. Biayanya $25 ane kumpulin selama tiga bulan. Ane di test dan dapat score minimal: 550. Alhamdulillah.


Bermodal scannan toefl, ijazah dan transkrip nilai, Ane cari sekolah via internet. Tantangan terbesar pun datang.....yaitu rasa malas mengisi formulir aplikasi yg ane doenload dari website universitasnya! Alhamdulillah, semua bisa ane atasi. Ane apply ke banyak universitas via email. Yang ane inget ane apply ke freiberg & dueseldorp (jerman), goteborg &stokholm; (swedia), flinders (ausy)...jepang, belanda, inggris dan amerika. Ane pikir iseng iseng berhadiah. Wong dokumen aplikasinya mirip mirip dan biaya yang ane keluarin cuma biaya bayar warnet. Ternyata ane diterima Stokholm, delft, dan freiberg. Ane udah gembira bener diterima di sekolah luar. Perasaan waktu masuk itb gak semudah dan semurah ini.
Perburuan berikutnya adalah mencari beasiswa. Untuk ini, dg jujur mengakui bahwa ane gak punya biaya tapi pengen banget sekolah, ane tanya pihak universitas soal peluang beasiswa. Dan mereka pun memberikan list panjang peluang beasiswa. Karena persyaratan beasiswa mirip ama buat sekolah, ane pakai lago scannan dokumen, dan apply lagi via email.
Setelah beberapa waktu ane dapat kabar kalau ane dapat beasiswa full! ane cuma modal ongkos bus dari rumah ke bandara sukarno hatta. sisanya semua ditanggung beasiswa. Ane pun sekolah S2 ke belanda!
Pasca S2 ane ulangi cara yang sama untuk cari peluang cari ilmu lagi. Sampai saat tulisan ini dibuat, ane sudah dapat berbagai ilmu dg belajar ke beberapa universitas lainnya untuk mengambil short course dan post graduate diploma. Kalau gak salah itung, ane udah 4 kali dapat beasiswa sekolah keluar. Ane dapat banyak pengetahuan. Beberapa negara yg ane kunjungi untuk belajar diantaranya belanda, belgia, dan hungary.

Saat ini ane lagi siap siap untuk memulai studi S3 ane...dg beasiswa tentunya. Insya Allah, mudah mudahan lancar. Mudah mudahan ilmu yang telah dan ane dapat nanti bisa berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.
******
Buat yang berminat sekolah, ane kasih tahu nih, banyak banget peluang diluar sana. Jangan frustasi ngeliat biaya pendidikan di negara ini yang teramat mahal, jangan putus asa dengan kualitas yang jauh dibawah sekolah sekolah di eropa. Manfaatkan internet sebaik baiknya, jangan cuma maen game, facebook, porno, dan lain hal yang tidak berguna. Semangat, rajin, dan dikerjain segalanya. "Lamun keyeng tangtu pareng" kata orang sunda mah. Kalau sungguh sungguh dan rajin, tentu akan berhasil.



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50eae7460176089d44000003/sekolah-ke-luar-negeri-modal-dengkul-bisa-banget/
MAU CEWEK YANG LEBIH HOT