Pulau di Jerman Ini Isinya Museum Semua


Para pecinta museum pasti akan sangat senang ke pulau ini. Karena, Museumsinsel di Berlin, Jerman merupakan pulau yang khusus hanya berisi museum. Bahkan, museum tertua di Jerman ada di sini!

                 

Pulau unik yang dibuat di atas Sungai Spree ini masih termasuk wilayah Berlin. Dalam Museumsinsel terdapat 5 museum besar termasuk Pergamon Museum, museum yang paling terkenal di Berlin.

Pulau ini merupakan situs budaya dan arsitektural yang dianugerahi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO tahun 1999 lalu. Uniknya, pulau ini merepresentasikan perubahan dari museum modern setelah abad ke-20. Selain itu, seperti ditengok dari berlin.de, Kamis (29/8/2013), pulau ini memiliki koleksi karya seni manusia dari 6.000 tahun silam.

Kebanyakan artefak yang ada di sini adalah milik keluarga Kerajaan Prussia. Museum pertama di sana adalah Altes Museum yang dibangun tahun 1830 dan dianggap sebagai 'rumah' bagi hasil karya neoklasik milik Karl Friedrich Schinkel. Museum ini juga menjadi museum tertua di Jerman.

Ada pula Neues Museum yang dibangun pada tahun 1859. Ini adalah museum yang berisi koleksi benda peninggalan Mesir dan masa-masa Pra Sejarah. Di sini, Anda bisa melihat sendiri bagaimana ragam bentuk papirus.

Selanjutnya ada Alte Nationalgalerie atau yang berarti Galeri Nasional Alte yang dibangun tahun 1876. Galeri yang dibangun Johann Heinrich Strack ini memiliki tema kuil kuno yang menjadi rumah bagi koleksi lukisan seniman Jerman dan Eropa dari abad ke-19. Lukisan milik Monet, Manet, Renoir, Caspar dan lainnya bisa ditemui di sini.

Kemudian ada Baroque Bode Museum yang dibangun tahun 1904. Museum ini berisi hasil karya seni zaman Rennaissance. Bangunan yang paling terkenal di komplek museum ini adalah Alfred Mussel's Pergamon Museum. Dibangun tahun 1930, museum ini menjadi rumah bagi artefak dari abad ke 19.

Benda sejarah ini dikumpulkan oleh para arkeologi Jerman di Pergamon. Selama setahun, museum ini bisa kedatangan wisatawan sebanyak lebih dari 1 juta pengunjung.

Pulau yang didesain oleh Raja Friedrich Wilhelm ini dianggap berhasil menyampaikan suasana romantis antara seni dan sains. Bahkan, bisa dibilang pulau ini mirip dengan Forum (plaza) pada masa Romawi kuno.

UNESCO menggambarkan pulau ini sebagai wadah tepat untuk memperkenalkan seni dengan barang pameran yang sesuai, meski berada di tengah kota padat.






sumber | oke77.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/08/29/134304/2344141/1520/unik-pulau-di-jerman-ini-isinya-museum-semua?v9911011381

MAU CEWEK YANG LEBIH HOT